Mengenal Lebih Jauh Kemewahan dan Ketangguhan G-Shock MT-G

Saat Casio meluncurkan G-Shock MT-G S1000 pada 2013, cukup banyak yang meragukan ketangguhan arloji ini. Sebab, alih-alih memakai material plastik – atau seringkali dikatakan sebagai resin – seperti G-Shock umumnya, MT-G malah semakin banyak memakai material logam. Jam ini masih termasuk jam tangan murah keluaran casio dengan kualitas yang luar biasa. Walau sebenarnya, kunci ketangguhan G-Shock sampai kini yaitu karna kekuatan resin dalam menahan bentrokan.

Mengenal Lebih Jauh Kemewahan dan Ketangguhan G-Shock MT-G

Kemewahan serta ketangguhan kelihatannya bukanlah dua hal yang searah. Namun G-Shock berhasil memadukannya dalam MT-G. Buktinya, tidak cuma saat ini Jam tangan G-Shock jadi sub-brand dari Casio mempunyai product yang termasuk elegan, menawan serta dewasa, hingga dapat dipakai untuk acara-acara resmi, MT-G nyatanya juga mempunyai pengagum setia yang tidak kalah fanatiknya dengan pengagum G-Shock sampai kini. Dengan kata beda, G-Shock berhasil jadi besar “kue” yang sampai kini ada, dari beberapa yang suka petualangan alam, ke beberapa petualang meja dengan kata lain desk adventurer.

Kenyataannya G-Shock MT-G memanglah istimewa, baik seri S1000 Waveceptor (Radio synchronized), ataupun yang terbaru seri G1000 GPS Hybrid (GPS+radio synchronized). Ia seolah-olah jadi “jembatan gading” untuk beberapa pengagum G-Shock yang mapan, yang sampai kini kesusahan menyesuaikan diri di acara-acara resmi dikarenakan ngotot kenakan koleksi G-Shock yang warna-warni serta berkesan kekanak-kanakan.

Huruf MT pada MT-G adalah singkatan dari Metal Twisted, yang disebut rencana teratas (dengan MR-G) untuk arloji dengan logam yang di buat oleh G-Shock, yang emnampilkan material logam stainless steel atau titanium. Untuk pertama kalinya juga tehnik pemolesan Sallaz dengan kata lain pemolesan pisau atau Zaratsu Polish, dipakai oleh Casio untuk G-Shock. Akhirnya yaitu logam yang mempunyai finishing begitu mengilap serta elegan.

Dengan diameter nyaris 55mm, serta ketebalan hampir 17mm, bobot MT-G nyatanya begitu mudah. Yakni cuma 198 gr. Hal tersebut karena case tengah MT-G yang terbuat dari resin solid. Semuanya tombol serta crown dilindungi oleh case serta crown guard, hingga saat jam ini jatuh, akan tidak tentang tombol serta crown. Maklum, diantara semua material yang solid, ke-3 tombol serta satu crown yaitu sisi luar yang perlu digerakkan untuk menggerakkan peranan GPS, Radio Synchronization (EU, AS, Jepang, China), World Time, Chronograph, Timer, dan Alarm. Jam yang ditenagai oleh sinar dengan kata lain Solar Powered ini mempunyai feature Perpetual Calendar.

Meskipun mempunyai tampilan elegan serta resmi, MT-G tetaplah mempunyai kemampuan yang sama juga dengan saudara-saudaranya yang terbuat dari resin. Umpamanya, jam ini tahan pada bentrokan serta goncangan. Hal tersebut karena konstruksi case yang dimaksud “Core Guard Structure”. Maksud paling utama dari susunan ini yaitu membuat perlindungan modul atau movement. Konstruksi itu menggabungkan pemakaian alpha gel hingga membuat rencana Triple G Resist. Yakni pertahanan pada kemampuan sentrifugal, kemampuan bentrokan, serta gravitasi.

Jadi, janganlah sangsi mendatangi satu gala dinner selesai Anda bertualang. Karna MT-G pas untuk ke-2 kondisi. (AP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *